Rabu, 28 Januari 2015

Resep Membuat Sarden Pindang Tongkol Enak Praktis

 Ikan sarden terkenal sebagai salah satu jenis ikan yang memiliki citarasa yang enak serta cara memasaknya yang praktis. Bagi anda yang termasuk salah satu penggemar masakan ikan sarden tersebut dan ingin tahu bagaimana resep membuat masakan ikan sarden yang enak, maka pada artikel masakan kali ini, kami akan menguraikan secara singkat bagaimanaresep membuat sarden pindang tongkol yang enak dan prakits. Berikut adalah bahan – bahan yang perlua anda persiapkan serta step cara membuat Sarden Pindang yang enak.

Resep Membuat Sarden Pindang Tongkol Enak
Bahan Membuat Sarden Pindang :
- 4 ekor Pindang Tongkol atau Salem, goreng dan potong 2
- 2 buah Tomat, potong-potong
- 2 siung Bawang Putih, iris halus
- 100 gram Saus Tomat
- 100 ml Air
- 2 butir Bawang Merah, iris halus
- 4 buah Cabe Rawit, potong-potong
- Margarin secukupnya untuk menumis
Bumbu Halus:
- 2 siung Bawang Putih
- 4 buah Cabe Merah Besar
- 1 cm Jahe
- 4 siung Bawang Merah
- 3 buah Tomat Merah
- Gula pasir secukupnya
- Garam secukupnya
Cara Membuat Sarden Pindang Tongkol :
  • Langkah pertama, panaskan mentega atau margarin hingga meleleh, kemudian tumis bawang putih beserta bawang merah sampai terasa harum. Setelah itu masukkan potongan tomat dan cabe.
  • Selanjutnya, tuangkan bumbu halus, lalu masak sampai matang. Kemudian tambahkan saus tomat dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu masukkan ikan pindang, lalu aduk sampai tercampur dengan rata.
  • Kemudian tuangkan air, lalu masak sampai matang dan meresap. Setelah itu angkat dan sarden pindang buatan anda siap untuk sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar