Rabu, 28 Januari 2015

Resep Membuat Kue Misro Enak Praktis

Kue Misro (singkatan amis di jero/ manis di dalam) adalah merupakan kue tradisional khas asal Sunda Jawa Barat. Kue ini terbuat dari parutan singkong yang kemudian diberi isi dengan gula merah, lalu digoreng. Seperti halnya dengan kue Combro, Misro ini juga dikenal sebagai salah satu pilihan dari aneka gorengan yang banyak ditemui di daerah Bandung dan sekitarnya.

Resep Membuat Kue Misro
Proses pembuatan kue misro tergolong mudah dan simpel, jadi bagi anda yang merupakan salah satu penggemar kue misro ini dan ingin tahu bagaimanaresep membuat kue misro tersebut, maka berikut ini adalah resep singkat dan praktis cara membuat misro yang dapat anda praktekkan dirumah anda. Berikut adalah bahan yang dan butuhkan dan cara membuat kue misro.
Bahan Membuat Kue Misro :
500 gram singkong (kupas, parut)
100 gram gula merah, sisir
¼ buah Kelapa, parut
minyak untuk menggoreng
garam secukupnya
Cara Membuat Kue Misro :
  • Langkah pertama, Campur singkong parut beserta kelapa parut sampai tercampur dengan rata, lalu beri garam secukupnya, kemudian aduk hingga rata.
  • Selanjutnya, Bentuk bulat-bulat adonan kue misro, kemudian digepengkan. Lalu beri isi gula merah. Setelah itu goreng hingga matang. Kemudian angkat lalu tiriskan sejenak, setelah itu sajikan kue misro dalam keadaan hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar