Rabu, 28 Januari 2015

Resep Membuat Chicken Ball Goreng Enak Praktis

 Mengajak anak untuk memakan sayur – sayuran memang rasanya gampang-gampang sulit. Dan tentu saja perlu trik agar anak tertarik untuk menyantap sayur tersebut. Menu masakan Chicken Ball Goreng yang merupakan olahan ayam sayur yang satu ini dapat anda buat untuk membuat anak anda agar doyan makan sayur lho, karena paduan daging ayam beserta wortel dan buncis..tentu saja dapat menggoda selera makan. Yuk cobainResep Membuat Chicken Ball Goreng ini untuk buah hati anda dan keluarga tercinta.

Resep Membuat Chicken Ball Goreng Enak
Bahan Membuat Chicken Ball Goreng :
Bahan A:
100 gr Daging ayam giling
2 sdm Mentega
100 gr Buncis, iris halus
50 gr Jamur merang, cincang
1 btg Daun bawang, iris-iris
100 gr Wortel, potong dadu kecil
Bahan B:
½ sdt Lada bubuk
1 sdt Garam
½ sdt Pala bubuk
1 sdt Kaldu ayam bubuk
1 sdt Gula pasir
Bahan C:
100 gr Tepung terigu
300 ml Susu cair
Bahan D:
200 gr Tepung terigu
3 btr Putih telur, kocok lepas
1 ltr Minyak untuk menggoreng
150 gr Tepung panir
Cara Membuat Chicken Ball Goreng :
  • Langkah pertama, Mengolah Bahan A: panaskan mentega lalu masukkan daging ayam, dan tumis sampai berubah warna dan matang, kemudian tambahkan bahan lainnya dan aduk sampai rata. Setelah itu masukkan bahan B, lalu aduk rata kembali.
  • Langkah kedua, tambahkan Tepung terigu pada bahan C, sambil anda tuangi susu, lalu aduk terus sampai rata dan kalis. Kemudian angkat dan inginkan.
  • Selanjutnya, ambil satu sendok makan adonan, lalu bentuk bulat dan gulingkan pada tepung terigu, kemudian celupkan pada putih telur, terus gulingkan lagi pada tepung panir (Lakukan berulang sampai adonan habis). Setelah itu anda panaskan minyak, lalu goreng bulatan adonan tadi sampai terlihat kuning kecoklatan. Setelah itu angkat dan dan sajikan Chicken Ball 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar