Rabu, 28 Januari 2015

Resep Membuat Kue Lumpur Bakar Kismis Kelapa Muda Enak Praktis

Bagi anda pecinta kuliner Indonesia, terutama kue-kue tradisional, pasti anda merasa adanya perkembangan yang besar pada jenis kue-kue tradisional tersebut. Perubahan atau variasi pada kue tradisional tersebut meliputi bentuk serta aneka rasa yang ditawarkan. Semua itu berkat kreativitas para pelaku kuliner kita agar dapat bertahan dari “serbuan” kue – kue yang berasal dari barat.

Resep Membuat Kue Lumpur Bakar Kismis Kelapa Muda
Salah satu kue tradisional yang telah dimodifikasi menjadi berbagai macam bentuk dan aneka rasa adalah kue lumpur. Seperti kue lumpur yang akan kami bahas kali ini yaitu Kue Lumpur Bakar Kismis Kelapa Muda. Proses membuat Kue Lumpur Bakar Kismis Kelapa Muda ini tidaklah sulit dan andapun dapat dengan mudah mempraktekkannya dirumah, hanya dengan cukup mengikuti step Resep Membuat Kue Lumpur Bakar Kismis Kelapa Muda yang telah kami uraikan secara singkat berikut ini.
Bahan Membuat Kue Lumpur Bakar Kismis Kelapa Muda :
500 ml santan
350 gram tepung terigu
3 sdm mentega
250 gram gula pasir
10 butir telur
Garam secukupnya
Kismis secukupnya
Kelapa muda secukupnya
Cara Membua Kue Lumpur Bakar Kismis Kelapa Muda :
  • Langkah pertama, kocok gula dan telur sampai rata dan mengental. Kemudian tambahkan tepung terigu dan mentega, lalu aduk rata. Setelah itu, masukkan santan dan aduk sampai rata.
  • Selanjutnya, Olesi cetakan kue lumpur dengan menggunakan minyak goreng, lalu panaskan di atas kompor. Pada saat asap mulai terlihat muncul, segera tuangkan adonan. Kemudian tambahkan kismis atau serutan kelapa muda. Setelah itu periksa bagian bawah dan samping. Apabila sudah matang,segera balik sejenak untuk membuat bagian atasnya terlihat sedikit agak kecoklatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar